Skip to main content

Begini cara membersihkan alat kelamin agar bersih

Assalamu'alaikum Warohmatullahi Wabarakatuh. Kali ini kami akan membahas mengenai cara membersihkam kemaluan menurut syariat islam.

Seringkali orang menganggap bahwa ibadahnya bagus, akan tetapi sebenarnya mereka tidak sadar bahwa ancaman azab tidak jauh darinya karena mencuci kemaluannya(alat vital)saja tidak benar

Kita juga seringkali merasa bahwa kita telah mencuci kemaluan kita dengan benar, tetapi kita perlu mengingat bahwa mencuci kemaluan itu belum tentu benar. Yang terpenting ibadah yang dilakukan dapat diterima.

Sayidina abu bakar r.a pernah mengalami suatu kejadian pada saat memandikan mayat jenazah laki-laki, sementara memandikan sayyidina abu bakar r.a tiba-tiba tersentak dengan adanya benda yang bergerak di dalam kain kafan tsb. Langsung saja menyuruh salah satu rekan yang membatu memandikan jenazah untuk membuka benda tersebut. Ternyata saat ingin membuka rekan sayyidina terkejut melihat ular yang melilit kepala kemaluan jenazahnya.

Langsung saja sayyidina abu bakar mengeluarkan pedangnya untuk membunuh ular tersebut. Tiba-tiba ular itupun berbicara dan lamgsung mengatakan:
"apa salahku? Untuk menjalangkan perintah allah aku diutus olehnya"


Ternyata pada masa hidupnya lelaki tersebut terlalu menyepelekan dalam hal membersihkan alat vitalnya setelah membuang air kecil

Jadi cara mencuci kemaluan dengan benar itu gimana?

Laki-laki dan perempuan itu caranya beda untuk mebersihkan alat vitalnya, Bukan asal siram-siram saja


1. Laki - laki

Sebagai laki laki kita disunnahkan untuk berdehem 3x selepas membuang air kecil agar air kencing kita benar2 sudah keluar semua.

Setelah itu dengan tangan kiri kita urut kemaluan kita dari pangkal sampai ujung lakukan berulang kali sampai air kencing sudah tidak tertinggal di salurang alat vital kita, kemudian bersihkan alat vital dengan air dengan bersih.

2. Perempuan

Untuk seorang wanita hendak juga untuk berdehem apabila membasuh alat vitalnya dan memasukkan sedikit jari tengah dengan tangan kiri di alat vitalnya dan diputar2kan bersamaan dengan disiramnya air ke alat vitalnya

Jangan anggap bahwa menyiramkan air dibagian luar saja dapat membersihkan kemaluan pada wanita dianggap sudah bersih namun harus dibersihkan juga bagian dalam


  • Info penting yang perlu diingat!
Pada saat membasuh saat buang air besar, sebaiknya menggunakan sabun dengan menggunakan tangan kiri agar tangan kita bersih terutama di kuku2 kita, selanjutnya sangat penting juga kita memasukkan salah satu jari kita kedubur dan diputarkan beberapa kali sehingga dapat membersihkan sisah najis agar keluar sambil kita siram hingga benar2 bersih.

Apakah cara membersihkan alat vital anda selama ini sudah betul? Jika belum, mari kita bersama2 membetulkan cara kita dalam hal membersihkan alat kelamin agar bersih dan jauh dari najis, karena mereka yang tidak istibro'(menyucikan diri yang benar baik hadas besar maupun kecil) maka yang dijanjikan kita adalah neraka


Rasulullah bersabda : "barang siapa menyampaikan 1 ilmu saja, maka yang menyampaikan walaupun meninggal dunia akan tetap mendapatkan pahala" aamiin aamiin ya rabbal alamiin.


Mungkin itulah beberapa hal dalam tata membersihkan alat kelamin laki2 maupun perempuan dengan benar menurut agama islam semoga bermanfaat, dan harus anda ingat :

  • Jangan pernah malu dengan urusan menyampaikan kebenaran agama.
  • ilmu fiqih itu dapat memberikan penjelasan sedetail2 dan jangan  anda menganggap ilmu fiqih itu jorok
Minallahi musta'an waalaihi tiqlan assalamu alaikum wr.wb

Comments

Popular posts from this blog

Kiamat Semakin Mendekat 2019

Keutamaan membaca Al-quran dan cara Membaca Al-quran bagi pemula

Begini cara meruqiyah diri sendiri

Ikuti Facebook Kami